Kuaci


Kuaci (瓜籽 guā zǐ, biji labu) ialah cemilan berbentuk biji semangka, biji waluh, atau biji bunga matahari yang dikeringkan serta diasinkan. Proses penyangraian memberi aroma enak, serta tambahan garam memberi rasa gurih serta tingkatkan daya awet. Menambah cita rasa serta aroma yang seringkali digunakan dalam pengerjaan kuaci ialah daun pandan, tangkai serai, kayu manis, kincam, serta pekak.
Muatan lemak yang ada pada biji bunga matahari sangat bagus untuk kesehatan, sebab mempunyai muatan lemak yang baik yakni lemak tidak jemu. Di dalam biji bunga matahari ada lemak monosaturated yang benar-benar baik turunkan cholesterol keseluruhan serta cholesterol LDL (cholesterol jahat) sekaligus juga tingkatkan cholesterol HDL (cholesterol baik). 

Prediksi Jitu Hongkong Pools 28 Juni 2020

Biji bunga matahari seringkali dikonsumsi untuk cemilan dibanding untuk sisi dari makanan. Mereka dapat dipakai untuk hiasan atau bahan dalam beberapa resep. Benih bisa dipasarkan untuk biji in-shell atau kernel yang di hilangkan kulitnya. Benih dapat tumbuh serta dikonsumsi dalam salad.

Saat biji dalam-kulit diolah, mereka pertama kali dikeringkan. Kemudian, mereka dapat juga dipanggang atau diberi dengan garam atau tepung untuk pengawetan rasa.

Biji bunga matahari yang dipasarkan dengan tas dikonsumsi baik "polos" (cuma asin) atau mungkin dengan beberapa perasa ditambah lagi oleh pembuat termasuk juga barbekyu, acar, saus pedas, bacon, peternakan, serta keju nacho dan yang lain.

Dalam cangkang, biji bunga matahari benar-benar terkenal di beberapa negara Mediterania, Eropa Timur, serta Asia dimana mereka bisa diperoleh baru dipanggang serta umumnya dikonsumsi untuk makanan jalanan, lambungnya retak terbuka dengan gigi serta dimuntahkan, sesaat di beberapa negara, mereka bisa diperoleh dalam paket baru dalam beberapa rasa panggang. Di Amerika Serikat, mereka umumnya dikonsumsi oleh pemain bisbol untuk pilihan untuk kunyah tembakau.

Kernel dehulled mekanis dipasarkan mentah atau dipanggang serta terkadang ditambah lagi ke roti serta makanan panggang yang lain untuk rasa mereka. Biji bunga matahari ringkih dibuat dengan memberikan kernel dalam permen gula keras. Di Belarus, Rusia serta Ukraina, biji tanah panggang dipakai untuk bikin semacam halva. Ada pula mentega bunga matahari, seperti dengan selai kacang, tapi memakai biji bunga matahari bukan kacang, yang disebut alternatif umum di sekolah untuk beberapa anak dengan alergi kacang. Kecuali dari mengonsumsi manusia, biji bunga matahari dipakai untuk makanan untuk hewan peliharaan serta burung liar dalam kotak serta tas kecil.

Biji bunga matahari mempunyai beberapa muatan, misalnya: Vitamin E, biji bunga matahari mempunyai muatan vitamin E yakni anti-oksidan. Vitamin E dapat menantang radikal bebas dan simpan beberapa sel dari kerusakan termasuk juga sel otak, menahan penyakit jantung, menahan mereka dari oksidasi cholesterol. Ini membuat situasi jantung sehat serta turunkan risiko penyakit serangan jantung, stroke serta tersumbatnya pembuluh darah.


Berikut ini ialah beberapa faedah dari Kuaci
-Menjaga Kesehatan Jantung serta Pembuluh Darah
-Membantu Perkembangan
-Mengurangi Risiko Diabetes
-Melindungi Syaraf
-Sumber Anti-oksidan
-Mengurangi Risiko Kanker
-Baik Untuk Kesehatan Kulit
-Menjaga Kesehatan Otak
-Menjaga Kesehatan Tulang
-Menjaga Kesehatan Rambut
-Sebagai Penenang

Postingan populer dari blog ini

REMOTE VS. IN PERSON-LEARNING

Nonetheless, the obstacles in correlating AMR along with morbidity

athletic performance